Rabu, 08 Mei 2013

Analisis Situs Web E-Commerce


1.1  NAMA SITUS WEB
JUALE.COM



1.2  TUJUAN
Tujuan dibuatnya situs web Juale.com ini adalah sebagai solusi bagi mereka yang ingin membangun usaha melalui internet namun selama ini kesulitan menggunakan teknologi yang ada. Juale dibangun melalui riset mendalam oleh orang-orang di Virtual Consulting dengan melihat perilaku transaksi e-commerce di Indonesia.
1.3  FUNGSI
Fungsi dari Juale.com adalah untuk memfasilitasi bagi pengguna yang ingin berbisnis secara online.

1.4  SASARAN
Sasaran dari situs web ecommerce juale ini adalah semua orang yang membutuhkah media teknologi berbinis online dan bagi orang yang belum pernah mengetahui tentang berbisnis secara online.

1.5  ISI
Fitur – fitur yang terdapat pada Juale.com adalah sebagai berikut
·         Refister
Fitur ini berfungsi untuk penyedia form bagi pengguna yang ingin menjadi member dari juale, dan bergabung dengan juale.
·         Login
Fitur ini berfungsi untuk proses login bagi para member yang sudah melakukan register. Proses Login tersebut berfungsi sebagai langkah awal untuk mencapai proses transaksi.
·         Kategori Produk
Fitur ini berfungsi untuk menampilkan kategori yang dijual antara lain adalah sebagai berikut:
o   Agrikultur
o   Pakaian
o   Otomotif
o   Buku
o   Komputer
o   Elektronik
o   Furnitur
o   Film (DVD)
o   Musik

·         Perusahaan Juale
Fitur ini berfungsi untuk menampilkan segala sesuatu tentang juale.com bagi pengguna yang ingin mengetahuinya, selain itu dalam fitur ini juga terdapat nomer telepon atau email yang bisa dihubungi oleh pengguna.
·         Belanja
Fitur ini berfungsi untuk menampilkan daftar toko, diskon terbaru dari masing – masing kategori barang yang dijual. Selain itu dalam fitur ini juga tersedia bantuan bagi para pengguna yang mengalami kesulitan dalam mengoprasikan juale dan lain sebagainya.
·         Layanan Pelanggan
Dalam fitur ini para penggguna bisa mengirimkan pertanyaan kepada juale terkait dengan kendala dalam melakukan transaksi dan lain sebagainya. Selain itu dalam fitur ini juga terdapat aturan pengembalian barang.


·         Tutorial Online
Fitur ini berfungsi untuk menampilan tutorial bagi pengguna agar dapat mempermudah pengguna dalam mengoprasikan atau menjalankan transaksi di juale.
·         Bikin Toko Online
Dalam fitur ini terdapat form yang digunakan pengguna untuk membuat toko onlinenya sendiri.

1.6  CANGKUPAN
Cangkupan dari Juale.com adalah sangat luas karena bisa diakses oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja.

1.7  KELEBIHAN
a.      Bangun Toko Sendiri dengan Domain Sendiri
Pengguna dapat membuat domain sendiri untuk membangun brand toko. Itulah yang disediakan oleh juale.com, sebuah domain sendiri www.toko-pengguna.com. Dengan adanya brand sendiri, maka pengguna tidak perlu malu mengatakan bahwa pengguna tersebut telah mempunyai bisnis sendiri di online.

b.      Solusi E-Commerce Satu Pintu
Dengan menggunakan JUALE, pengguna tidak perlu susah membeli domain di tempat terpisah, menyiapkan aplikasi, desain web, menaruh barang di etalase marketplace dan kesulitan lainnya. Dengan menggunakan JUALE, pengguna cukup mengikuti langkah sederhana yang akan mengantarkan pengguna mempunyai online store sendiri.

c.       Tak Ada Rekening Penampungan Sementara
JUALE menyadari Pengguna seringkali kesulitan cash flow dalam menjalankan usaha. Oleh sebab itu, juale tidak akan menambah kesulitan pengguna. Sebagai Merchant JUALE, pengguna bisa langsung bertransaksi dengan pembeli.

d.      Biaya Setup Yang Relatif Murah
Untuk mempunyai toko online sendiri pengguna tidak perlu membayar mahal untuk dibuatkan situs e-commerce, membeli domain dan hosting, serta menyiapkan anggaran untuk maintenance infrastruktur. Kini, JUALE bisa menyediakaan untuk pengguna dengan system sewa yang relatif murah, mulai dari Rp 1.000.000 untuk satu tahun, dan yang pengguna dapatkan adalah Domain name (.com .net atau .org), Space hosting dengan kapasitas yang luas, Koneksi infrastruktur yang cepat dan memadai.

e.       Dapat Kesempatan Belajar
Jika pengguna ingin sukses berbisnis di online, yang pengguna butuhkan bukan sebatas aplikasi, tapi juga bimbingan. Itulah yang JUALE sediakan khusus untuk pengguna. Para pakar di Virtual Consulting telah menyiapkan satu paket pelatihan bagi Merchant JUALE serta bimbingan business coaching eksklusif bagi mereka yang sungguh-sungguh.

f.       Otomatis Tergabung ke Marketplace
Selayaknya etalase dari toko, marketplace www.juale.com merupakan tempat yang tepat bagi pengguna untuk mempromosikan barang. Tapi, bukan hanya itu, dengan JUALE, setiap barang yang pengguna masukkan ke toko akan langsung ditampilkan di www.juale.com .

g.      Pilihan Transaksi yang Memudahkan
JUALE menyadari bahwa transaksi merupakan nyawa dari perdagangan baik offline maupun online. Maka dari itu, JUALE ingin memastikan bahwa alternatif transaksi tidak menjadi batasan pengguna dalam melakukan transaksi. JUALE telah menyiapkan segala kemungkinan transaksi yang terjadi baik berupa transfer bank maupun cash on delivery.

h.      User Friendly
Melalui riset mendalam, tim dari JUALE telah membangun back-end system yang sangat memahami diri pengguna. Pengguna tidak perlu terkejut ketika mengetahui bahwa mengoperasikan aplikasi JUALE serasa menggunakan aplikasi yang sudah pengguna gunakan selama bertahun-tahun.

i.        Tampilan Layout yang Menarik dan Mudah Diganti
Bagi para Merchant JUALE yang ingin berganti suasana toko, JUALE memberikan kemudahan yang luar biasa. Setiap pemilik toko online kini tidak perlu lagi menghabiskan sumber daya tambahan untuk mengubah tampilan situs, karena berganti tampilan situs di JUALE kini semudah mengubah latar belakang desktop pengguna.

j.        Sesuai dengan Perilaku Orang Indonesia
Aplikasi maupun marketplace yang mendukung e-commerce telah banyak tersedia di pasaran, masing-masing tentunya punya keunggulan dan kelemahan. Orang-orang di JUALE dan Virtual Consulting telah berkolaborasi bukan sekedar membuat system e-commerce terbaik dan paling unggul diantara yang lain namun menciptakan system e-commerce yang sesuai untuk pengguna, orang Indonesia.


2.1 NAMA SITUS WEB
Bukalapak.com


2.2 TUJUAN
Sama seperti pasar tradisional, Bukalapak.com menjadi tempat dimana semua orang bisa menjual barangnya dan membuka lapak disini dengan mudah. Karena Bukalapak percaya, dengan mekanisme pasar online, penjual dan pembeli mendapatkan keuntungan maksimal. Penjual bisa memperbesar pasar dan menaikkan bargaining terhadap calon pembeli lain, sementara pembeli bisa mendapatkan banyak pilihan barang. Lewat mekanisme inilah tercipta pasar yang akan menentukan harga.
2.3 FUNGSI
Bukalapak memberikan kesempatan pada semua orang ingin menjual barang di Bukalapak, dimana “penjual bisa memperbesar pasar dan menaikkan bargaining terhadap calon pembeli lain, sementara pembeli bisa mendapatkan banyak pilihan barang. Lewat mekanisme inilah tercipta pasar yang akan menentukan harga”.

2.4 SASARAN
Sasaran dari bukalapak.com adalah semua orang ingin menjual barang di Bukalapak.
2.5 ISI
Fitur – fitur yang terdapat pada Juale.com adalah sebagai berikut
·         Register
Pengguna menjadi anggota Bukalapak, maka Pengguna bisa menggunakan fitur kontak yang tersedia di Bukalapak, untuk mendaftar Pengguna bisa mengisi form yang tersedia atau dengan menggunakan Facebook Connect. Dengan menjadi anggota, Pengguna bisa mengirim pesan langsung ke penjual atau menulis rekomendasi. Di Bukalapak juga tersedia fasilitas sosial, seperi button untuk membagikan halaman tertentu ke Facebook atau Twitter.
·         Kategori
·         Hot Topic
·         Bantuan Admin
·         BL Guide
·         Buyer Guide
·         Seller Guide
·         Connect
2.6 CANGKUPAN
Cangkupan dari BukaLapak.com adalah sangat luas karena bisa diakses oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja.
2.7 KELEBIHAN
v  Trust.
Bukalapak menyadari, cukup sulit memang mencegah terjadinya penipuan dalam jual beli online. Bukalapak terus berupaya menciptakan trust antar penjual dan pembeli. Bukalapak mengedukasi penjual dan pembeli tentang pola-pola penipuan yang dilakukan lewat online. Bukalapak juga menyediakan customer care yang bisa di hubungi di (021) 7695075. Lewat line inilah pengguna bisa menyampaikan keluhan ataupun masalah pengguna. Selain line telepon, Bukalapak juga menyediakan feature feedback di http://www.bukalapak.com/feedbacks. Lewat fitur ini jugalah Bukalapak menangani masalah dan keluhan pengguna satu per satu ataupun menghadapi kemungkinan kesalahan pada Bukalapak.com yang segera kita tangani.

v  Platform.
Bukalapak.com bukanlah forum, melainkan platform jual beli online. Di atas platform inilah Bukalapak akan terus membangun aplikasi-aplikasi yang mungkin bermanfaat bagi komunitas Bukalapak.com. Sampaikan keinginan dan kebutuhan pengguna lewat line telepon yang sudah disebutkan di atas atau melalui fitur feedback. Tim Bukalapak akan mengolah masukan pengguna untuk kemudian kita realisasikan apabila memang dibutuhkan dan memberikan nilai tambah bagi semua penghuni Bukalapak.com
http://www.bukalapak.com/products/kursi-pijat

v  Lengkap, Nyaman dan Berkualitas.
Karena Bukalapak.com adalah pasar, disini pada dasarnya semua orang bisa menjual barang apa saja, tidak untuk selain barang. Bukalapak tidak melayani penjualan jasa ataupun penawaran bisnis. Bukalapak memiliki tim yang terus melakukan pendekatan ke komunitas penjual/pembeli untuk memastikan penjual dan pembeli bertemu lewat mekanisme pasar di Bukalapak.com. Bukalapak juga memiliki tim untuk terus menjaga kualitas barang. Mereka memonitor barang satu persatu untuk memastikan tidak ada indikasi bentuk penipuan ataupun informasi yang invalid terhadap barang. Ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung Bukalapak.com.

v  Bukalapak tidak mengenakan biaya sepeserpun untuk layanan Bukalapak.com.

v  Kebijakan Privasi
BukaLapak berhak mengatur dan melindungi segala informasi yang diberikan pengguna pada saat melakukan pendaftaran, mengakses dan menggunakan segala layanan dalam situs ini. BukaLapak berhak mengatur dan melindungi informasi mengenai hak cipta seperti: bentuk, elemen, kreasi, ide, tampilan dan materi yang diakses/diunduh melalui alamat situs ini. Informasi yang dikumpulkan oleh BukaLapak hanya akan digunakan untuk kepentingan komunikasi dengan pengguna.
v  BukaLapak tidak akan memberikan data pengguna ke pihak ketiga tanpa adanya persetujuan dari pengguna. Pengguna yang terdaftar akan menerima informasi tambahan dari mengenai barang, layanan, penawaran, dan newsletter dari BukaLapak. Jika terdapat perubahan pada proses penggunaan dan pengumpulan informasi, BukaLapak akan memberikan pemberitahuan lewat newsletter atau melalui pemberitahuan lewat blog BukaLapak.

v  BukaLapak menjaga keakuratan informasi pengguna. Pengguna dapat mengakses informasi pribadi mereka dan dapat mengubah profil mereka jika terdapat informasi yang tidak akurat. Pengguna dapat menghapus data dari database situs ini atau mengirimkan pesan kepada administrator untuk menon-aktifkan keanggotaaannya. Jika terjadi permasalahan teknis pada sistem, pengguna dapat mengirimkan pesan pada menu Support. BukaLapak berusaha untuk dapat melayani segala permasalahan teknis yang dikeluhkan oleh Pengguna. Pengguna diminta untuk memberikan email yang benar sebagai persyaratan sebelum mereka diperbolehkan untuk membuat penawaran barang atau tulisan dalam situs ini. Dengan cara ini pengguna dapat saling berkomunikasi melalui email maupun fasilitas pesan yang tersedia dalam situs ini. Alamat email pengguna tidak dipublikasikan secara langsung pada situs ini. Pengguna lain disarankan untuk mengirim pesan melalui fasilitas pesan yang disediakan oleh situs ini. Pengguna dianjurkan untuk memberikan penjelasan jika menginginkan untuk tidak dihubungi melalui email.

v  Merek Dagang BukaLapak
BukaLapak berisi materi informasi / data yang sah dan didaftarkan sesuai ketentuan yang berlaku, penyalahgunaan informasi / data yang telah terdaftar secara sah adalah pelanggaran hukum dan dapat dituntut menurut ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Materi informasi / data dimaksud tidak terbatas pada desain, tampilan, antar muka, dan grafis. Pihak lain dilarang oleh undang-undang untuk menggunakan atau mengatas-namakan dengan nama dan / atau logo “BukaLapak” untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu tanpa kuasa yang diberikan khusus untuk itu, dengan atau tanpa sepengetahuan BukaLapak. Pelanggaran terhadap hal ini akan dikenai pasal pelanggaran hak cipta dan hak kekayaan intelektual. Tindakan hukum akan dilakukan apabila ditemui inisiatif dan / atau tindakan percobaan, sengaja atau tidak sengaja, untuk mengubah, mengakses halaman situs BukaLapak yang dibuat bukan untuk konsumsi publik secara paksa, atau merusak situs BukaLapak dan / atau perangkat server yang termuat di dalamnya, tanpa izin khusus yang diberikan oleh pengelola resmi dan sah BukaLapak.

v  Informasi Umum
v  BukaLapak tidak memungut biaya pendaftaran. Semua pengguna terdaftar berhak memanfaatkan layanan ”Jual Barang”, ataupun sekedar menjadi pembeli dan bersosialisasi tanpa dipungut biaya apapun
v  BukaLapak memiliki kewenangan untuk menghentikan / mengakhiri layanan ”Jual Barang” yaitu dengan menutup akun yang dianggap / dicurigai melanggar ketentuan yang berlaku tanpa pemberitahuan atau informasi terlebih dahulu kepada pengguna
BukaLapak sebagai sarana penunjang bisnis berusaha menyediakan sejumlah fitur dan layanan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penggunanya
BukaLapak tidak bertanggung jawab atas kualitas barang, rusaknya reputasi pihak lain, atau segala bentuk perselisihan yang dapat terjadi antar pengguna situs
Selama berada dalam wilayah situs/web BukaLapak , pengguna dilarang keras menyampaikan setiap jenis konten apa pun yang mengandung / bersinggungan dengan unsur SARA, diskriminasi, atau menyudutkan pihak lain BukaLapak memiliki kewenangan absolut untuk memberikan sanksi dan / atau membekukan akun pengguna apabila ditemui sejumlah pelanggaran dan penyalahgunaan fasilitas, tanpa kewajiban untuk menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna dimaksud
v  BukaLapak menyediakan fitur “Komentar” untuk memudahkan pembeli berinteraksi dengan penjual, perihal barang / barang yang ditawarkan. Penjual tidak diperkenankan menggunakan fitur tersebut untuk tujuan dengan cara apa pun menaikkan harga barang dagangannya, termasuk di dalamnya memberi komentar pertama kali atau memberi komentar selanjutnya / terus menerus secara berkala (flooding/spam)
BukaLapak memiliki kewenangan untuk mengambil tindakan yang dianggap perlu terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan, mulai dari moderasi, hingga penutupan akun tergantung daripara tingkat pelanggaran yang berlangsung.
v  Pengaturan Penggunaan Sistem
Pengguna bertanggungjawab atas keamanan dari akun termasuk penggunaan email dan password. Tiap pengguna hanya diperbolehkan memiliki satu akun aktif. Penggunaan fasilitas apapun yang disediakan oleh BukaLapak mengindikasikan bahwa pengguna telah memahami dan menyetujui segala aturan yang diberlakukan oleh BukaLapak Pengguna tidak diperbolehkan untuk menggunakan situs ini untuk melanggar Peraturan yang ditetapkan oleh hukum di Indonesia maupun di negara lainnya. Pengguna bertanggung jawab atas segala informasi yang diberikan ke dalam situs ini, BukaLapak tidak bertanggung jawab terhadap segala tulisan yang dimasukkan oleh pengguna. Menghargai hak-hak pengguna lainnya. Tidak memberikan informasi pribadi ke pihak lain tanpa ijin pihak yang bersangkutan. Dilarang mengirimkan email spam dengan merujuk ke bagian apapun dari web ini. BukaLapak memiliki hak untuk memblokir penggunaan sistem jika terdapat pengguna yang melanggar Peraturan dan ketetapan yang berlaku.
v  Peraturan Menjual Barang
Barang yang dijual harus ditempatkan ke dalam kategori yang sesuai. Administrator web ini dapat menghapus atau menyesuaikan barang yang tidak ditempatkan pada kategori yang sesuai. Tiap pengguna hanya diperbolehkan untuk menambahkan barang yang sama dengan yang ada di halaman barang miliknya bila barang tersebut telah dihapus/terhapus sebelumnya. Beberapa pengguna diperbolehkan untuk mengiklankan barang yang sama dan mirip jika pada dasarnya barang tersebut merujuk pada barang yang berbeda. Pengguna dilakukan melakukan duplikasi penawaran barang dengan mengkopi tulisan dan gambar dari halaman pengguna lain Tidak diperbolehkan adanya beberapa barang yang tidak berkaitan yang ditempatkan pada sebuah halaman barang Pengguna diharapkan untuk mengubah segala barang yang sudah tidak berlaku (contoh: barang sudah terjual) ke status “Sudah Laku” Tiap pengguna BukaLapak bertanggung jawab atas segala informasi yang dibuat apabila terjadi penyalahgunaan hak paten atau izin yang telah ditetapkan hukum di Indonesia Pengguna dilarang untuk menuliskan informasi yang salah/tidak sesuai mengenai barang yang ditawarkan misalnya dengan sengaja melakukan kesalahan penulisan harga, deskripsi, kondisi, atau gambar
v  Peraturan Pemberian Feedback
Pengguna baru diperbolehkan untuk memberikan feedback setelah melakukan persetujuan/transaksi dengan pengguna lain. Feedback yang diberikan sebelum melakukan suatu transaksi termasuk pelanggaran Peraturan yang berlaku. Feedback yang diperbolehkan adalah feedback yang berhubungan dengan transaksi. Hanya 1 (satu) feedback yang diperbolehkan setelah melakukan suatu transaksi. Sebuah transaksi yang melibatkan beberapa jenis barang dianggap sebagai 1(satu) kali transaksi.

v  Peraturan Pemberian Komentar
Menyediakan fitur “Komentar” untuk memudahkan pembeli berinteraksi dengan penjual, perihal barang / barang yang ditawarkan. Penjual tidak diperkenankan menggunakan fitur tersebut untuk tujuan dengan cara apa pun menaikkan harga barang dagangannya, termasuk di dalamnya memberi komentar pertama kali atau memberi komentar selanjutnya / terus menerus secara berkala (flooding/spam). Pengguna tidak diperkenankan menggunakan fitur “Komentar” untuk melakukan provokasi, sengaja ataupu tidak disengaja, memberikan komentar berkaitan dengan atau yang mengandung unsur SARA, promosi barang oleh penjual lain (cross-promo)

v  Jenis Barang yang Dilarang
Berikut ini adalah daftar barang yang dilarang untuk diperdagangkan di BukaLapak Pelanggaran terhadap hal ini akan dikenakan sanksi tegas, seperti pembatalan posting, pemblokiran keanggotaan, kehilangan status keanggotaan, dan bilamana perlu akan diselesaikan dengan cara hukum yang berlaku di Indonesia. Jenis barang yang dilarang adalah:
v  Segala bentuk tulisan yang dapat berpengaruh negatif terhadap pemakaian situs ini
v  Barang tidak terdaftar, berbahaya, atau terlarang
v  Narkotika, obat-obat tidak terdaftar, atau terlarang
v  Senjata api, senjata tajam, dan segala macam senjata
v  Dokumen pemerintahan dan perjalanan
v  Bagian/Organ manusia
v  Mailing list dan informasi pribadi
v  Barang-barang yang melecehkan pihak/ras tertentu atau dapat menyinggung perasaan orang lain
v  Barang yang berhubungan dengan kepolisian
v  Barang curian
v  Pembuka kunci dan segala aksesori penunjang tindakan
v  perampokan/pencurian
v  Barang yang dapat dan atau mudah meledak, menyala atau terbakar sendiri.
v  Pornografi atau barang asusila
v  Barang cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional

2.8 KEKURANGAN
v  Loading yang dirasa berat
v  Untuk menghapus barang kadang gagal
v  Sedikit membingungkan karena tidak sesimple tampilan lama
2.9 Cara memaksimalkan fitur – fitur yang terdapat di bukalapak.com
a.  Patuhi peraturan di Bukalapak.com.
Dengan begitu kesuksesan jualan pengguna tak akan terganggu hanya karena pengguna melanggar aturan. Karena bila melanggar, bisa jadi imbasnya adalah penghapusan ID pengguna di bukalapak.com
 b. Tingkatkan kualitas pelayanan agar mendapat rekomendasi.
Semakin banyak rekomendasi yang dimiliki penjual, maka pembeli akan semakin yakin untuk bertransaksi. Selain itu rekomendasi menjadi tolak ukur kepercayaan buyer terhadap seller.
 c.  Memilih kategori yang tepat sesuai jenis barang.
Banyak diantara user Bukalapak.com yang komplain terhadap barang yang dijual tak sesuai dengan kategori produknya. Alhasil, banyak yang minta BL tuk hapus barang tersebut. Karenanya, sesuaikan pemilihan kategori barang dengan jenis barangnya.
 d. Mengisi nama barang secara lengkap.
Karena Bukalapak.com memakai sistem pencarian sehingga bila kita tidak memasukkan nama barang secara lengkap, bisa jadi barang jualan kita tak akan mungkin ditemukan oleh calon pembeli
 e. Menyertakan harga barang secara benar.
Penjual diharuskan menyertakan harga barang secara benar agar memudahkan pembeli dalam memilih barang yang akan dibeli.
 f. Buatkan deskripsi barang yang menarik.
Di Bukalapak.com para penjual bisa membuat deskripsi barang semenarik mungkin, contohnya menyertakan gambar atau menebalkan suatu kalimat. Dan jangan lupa masukkan deskripsi barang sesuai dengan kondisinya
g.  Isi kontak dan alamat facebook yang lengkap.
Hal ini agar mendapat kepercayaan dari calon pembeli.
 h. Upload gambar produk yang jelas dari berbagai sisi.
Semakin jelas calon pembeli melihat barang yang akan dibelinya, maka semakin besar pula kemungkinan barang tersebut dibeli. Makin jelas makin yakin.

i. Bingung cara berjualan? cek kotak sebelah kiri saat bikin lapak.
Saat anda membuat lapak baru, ada kotak sebelah kiri yang menampilkan tips cara berjualan di Bukalapak.com Itu semata-mata dibuat untuk memudahkan anda yang bingung. 
j. Promosikan lapakmu di Twitter & Facebook.
Sudah pernah dengar tentang Twitter Button dan Facebook Button? Itu berguna untuk promosikan lapak anda di Twitter & Facebook. Semakin sering dipromosikan, semakin cepat barang anda terjual.
k. Maaf, bukalapak tidak terbiasa di sundul.
Khawatir lapak anda tenggelam? tenang, di Bukalapak semua penjual dapat kesempatan yang sama walau lapaknya ada di halaman paling belakang. Asalkan, andamengikuti tips-tips disini.

l. Cek email dan lapak anda secara berkala.
Semua penberitahuan aka nada di e mail anda, maka dari itu bukalah e mail anda sekara berkala.


3.1 NAMA SITUS WEB
GLODOKSHOP.COM


3.2 TUJUAN
Menyediakan para pengguna yang menikmati akses berbelanja online, maka glodokshop.com yang termasuk e-commerce di Indonesia ini menawarkan jual beli barang-barang elektronik. Glodokshop.com ini sudah berdiri selam 12 tahun, semenjak 1 Januari 2000 di bawah naungan PT.GS Niaga Internusa. Moto dari glodokshop.com sendiri adalah “Mudahnya blanja murah”
3.3 FUNGSI
Fungsi dari GlodokShop.com adalah untuk memfasilitasi bagi pengguna yang ingin berbisnis secara online.
3.4 SASARAN
Sasaran dari situs web ecommerce GlodokShop.com  ini adalah semua orang yang membutuhkah media teknologi berbinis online dan bagi orang yang belum pernah mengetahui tentang berbisnis secara online.
3.5 ISI
Fitur – fitur yang terdapat pada Glodokshop.com adalah sebagai berikut
·         Shop by Categories
·         Shop by Theme
·         Pre sales
·         After Sales
·         B2B
Untuk Shop by Categoriesnya sendiri glodokshop.com menyediakan :
·         Automotive
·         Audio Vidio
·         Televisions
·         Camera and camcorder
·         Music and Toy
·         Telephone
·         Computer
·         Outdor ativites
·         Home Appliances
·         Tools and Equipment


3.6 CANGKUPAN
Cangkupan dari GlodokShop.com adalah sangat luas karena bisa diakses oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja.

3.7 KELEBIHAN
Kelebihan dari glodokshop.com ini sendiri adalah lengkapnya informasi yang disediakan oleh situs tersebut, sehingga para penjual dan pembeli dapat dengan mudah memilih barang yang dikehendaki. Selain itu, dalam tampilan kontenya terdapat pencarian komprehensif dan pencarian Merk dan Type untuk mempermudah pembeli




Kelebihan Glodokshop yang lainnya adalah menerima pembelian secara kredit,yaitu dengan memberikan jumlah angka unik dimana setiap pemohon memiliki angka yang berbeda.Misalnya dari Rp 50.000,- menjadi Rp 49.989,-. Terlepas dari prihal diatas, Berikut adalah pengujian kecepatan akses website ini menggunakan loadimpact.com.
Berdasarkan grafik diatas dapat diamati bahwa dalam pengaksesan oleh 10 orang user yang mengakses www.glodokshop.com secara bersamaan diperlukan waktu 4,6 detik kemudian dengan 20 user yang mengakses maka diperlukan waktu 5,01 detik
Jadi dapat disimpulkan dari data diatas bahwa waktu pengaksesan www glodokshop.com cukup cepat, dapat dikategorikan bahwa kecepatan aksesnya adalah baik.

3.8 KEKURANGAN
Kekurangan dari situs e-commerce ini adalah tampilan homenya kurang tertata rapi. Sehingga pengunjung glodokshop.com menurut saya akan bingung kaena terlalu banyak iklan dan gambar tanpa ada ruang space.

1 komentar:

fatimah tki di singapur mengatakan...

Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

Saya mau mengucapkan terimakasih yg tidak terhingga
Serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya
kepada KY FATULLOH saya sudah kerja sebagai TKI
selama 5 tahun Disingapura dengan gaji Rp 3.5jt/bln
Tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari
Apalagi setiap bulan Harus mengirimi Ortu di indon
Saya mengetahui situs KY FATULLOH sebenarnya sdh lama
dan jg nama besar Beliau
tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu yakin
dengan hal gaib. Karna terdesak masalah ekonomi
apalagi di negri orang akhirnya saya coba tlp beliau
Saya bilang saya terlantar disingapur
tidak ada ongkos pulang.
dan KY FATULLOH menjelaskan persaratanya.
setelah saya kirim biaya ritualnya.
beliau menyuruh saya untuk menunggu
sekitar 3jam. dan pas waktu yg di janjikan beliau menghubungi
dan memberikan no.togel "8924"mulanya saya ragu2
apa mungkin angka ini akan jp. tapi hanya inilah jlnnya.
dengan penuh pengharapan saya BET 200 lembar
gaji bulan ini. dan saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan
angka yg diberikan 8924 ternyata benar2 Jackpot….!!!
dapat BLT 500jt, sekali lagi terima kasih banyak KY
sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang
Buat KY,saya tidak akan lupa bantuan & budi baik KY.
Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
Buat Saudaraku yg mau mendapat modal dengan cepat

~~~Hub;~~~

Call: 0823 5329 5783

WhatsApp: +6282353295783

Yang Punya Room Trimakasih

----------

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Dawim Masturo